Memaparkan semua sejarah yang ada di Indonesia

Minggu, 23 Desember 2012

Mengenal Dan Menanti Satrio Piningit


Diskursus tentang seseorang yang akan menjadi pembawa kebenaran di tanah nusantara Indonesia ini, dimulai seiring tumbuh dan munculnya kerajaan-kerajaan tradisional. Seorang manusia yang adil, cakap, bijaksana dan mampu membenahi karut-marut permasalahan di masyarakat. Dalam tradisi masyarakat kemudian dikenal nama Ratu Adil yang berperan menjadi figur harapan untuk bertindak bagi rakyatnya.
Satrio Piningit adalah nama lain atau juga sebutan lain bagi sosok harapan umat ini. Inilah yang dalam fakta sejarah pernah diungkapkan oleh Soekarno, bahwa Ratu Adil atau Satrio Piningit itu akan muncul suatu saat di tanah nusantara Indonesia. Dia akan menjadi sosok pemimpin yang mampu membawa Indonesia ke zaman emas penuh dengan kejayaan dan keadilan.

Mitos tentang Satrio Piningit kemudian terinternalisasi ke dalam memori masyarakat kita. Menjadi lebih dalam lagi karena perkawinan antara tradisi lokal tadi dengan realita sosial-politik yang terjadi. Tentu ini menjadi sebuah harapan kolektif rakyat yang selalu bermain-main dengan kemiskinan dan kebodohan. Kemudian ini juga yang membuat S.M. Kartosuwiryo, seorang pejuang bahkan teman berdebat Soekarno, Agus Salim termasuk Alimin dan Muso, menjadi seorang “pemberontak”.

Masing-masing di antara mereka memiliki orientasi ideologis yang berbeda secara ekstrem. Sejarah mencatatnya sebagai pemberontak dengan gerakan Daulah Islamiyah atau Negara Islam, yang diproklamirkan 9 Agustus 1949. Kartosuwiryo juga didaulat menjadi pemipin tertinggi yang kemudian dipanggil “Imam”. Figur beliau menjadi sangat berpengaruh di kalangannya, karena mitos religius Islam yang telah dikenalkan dengan konsep Imam Mahdi. Seorang figur yang datang untuk membela kebenaran dan menegakkan hukum-hukum Tuhan di muka bumi. Akhirnya Kartosuwiryo juga dianggap sebagai Sang Imam Mahdi oleh para pengikutnya pada waktu itu.

Jadi Ratu Adil, Satrio Piningit dan Imam Mahdi adalah rangkaian-rangkaian mitos yang kemudian bertranformasi menjadi tradisi. Apakah ini kesalahan secara teologis masyarakat beragama, atau sekedar mitos pengobat hati masyarakat yang selalu miskin, tercabik-cabik dan terbelakang? Jika pemaknaan kita terhadap mitologi itu secara teologis, bukanlah sebuah pendekatan yang sepadan. Karena secara sadar mitos tersebut seakan-akan menjadi harapan bagi realita sosial kita. Rakyat butuh pengakuan, butuh pengayoman, keadilan dan sebagainya.

Namun jika semua hal itu masih pseudo, maka tentu harapan-harapan untuk mencapainya akan tinggal cerita di koran-koran. Kita mesti berangkat dari realita yang sungguh kompleks seperti sekarang. Mistifikasi dan mitologisasi dalam masyarakat Indonesia, akan senantiasa ada dan menjadi tradisi, bahkan menjadi sebuah paradigma. Paradigma untuk menyelesaikan setumpuk kegagalan negara terhadap rakyatnya. Bagi yang skripturalis-puritan, tentu berenang-renang dengan mitos dan mistik adalah perbuatan tahayul. Irasionalitas yang akut akan bermuara pada penduaan akan Tuhan. Sebuah dosa yang fatal bagi kalangan beragama. Maka Ratu Adil, Satrio Piningit dan kawan-kawannya, mesti ditebas habis dalam tradisi, baik pemikiran maupun sosial. Tentu secara bijak bisa dikatakan bahwa ini bukanlah jawaban, atas setumpuk asa rakyat yang selalu diabaikan oleh negara, kita bisa lihat sekarang.

Secara antropologis masyarakat beragama memiliki nalai-nilai yang selalu ditransmisikan secara turun-temurun. Nilai-nilai yang dipegang dan menjadi tradisi tersebut sebenarnya bisa dilacak dan ditelusuri. Sebutlah tentang Imam Mahdi, sosok yang sangat mistik dan penuh tanda tanya. Karena dalam Islampun, dipahami secara multiinterpretasi siapa dan apa yang dinamakan Imam Mahdi, termasuk tentang kapan dan dimana dia akan terlahir atau muncul.

Mitos Imam mahdi berangkat dari pemahaman tekstual hadist Nabi Muhammad yang mengatakan tentang akan munculnya sosok Imam Mahdi untuk menegakkan hukum Tuhan seadil-adilnya di muka bumi. Kapan dia tiba? Ketika zaman kehidupan manusia di bumi mendekati kiamat. Sebagian kaum beragama mempersepsikan Imam Mahdi adalah figur manusiawi, laksana manusia umumnya namun tentu diiringi dengan selusin kekuatan gaib dan mistis. Ini pada umumnya pemaknaan kaum beragam terhadap Imam Mahdi yang ditunggu. Begitu juga dalam tradisi Islam Syiah yang menganggap Imam Mahdi adalah manusia yang dijanjikan Tuhan turun, terlahir ke bumi untuk merevolusi sistem dan rezim jagad profan ini.

Secara kuantitatif, saya pikir sangat sedikit yang punya interpretasi bahwa Sang Imam Mahdi yang ditunggu-tunggu bukan sosok figur berupa manusia, tetapi suatu sistem, keadaan, realita kehidupan yang bergerak menuju kesempurnaan. Inilah yang oleh Jayabaya dikatakan sebagai zaman keemasan (khususnya di nusantara).

Mungkin sebagian masyarakat sedang menunggu datangnya Satrio Piningit atau Ratu Adil yang berperan sebagai Al-Mahdi. Seseorang yang memberikan cahaya, pemimpin atau figur yang mampu mengeluarkan keadaan serba tak menentu di republik ini. Tetapi mestilah mitologi Satrio Piningit kita reinterpretasi secara fundamental. Dia ada dan hadir dalam tradisi bukan karena pemahaman akan ayat-ayat Tuhan, yang menjanjikan seorang manusia akan hadir membenahi suatu keadaan menuju kebaikan. Melainkan sebuah simbolisasi akan tercapainya keadilan dan kesejahteraan secara merata di republik ini.

Jika pemahaman akan Al-Mahdi masih dikatakan seorang figur, maka kita akan terus berenang-renang di lautan penuh ombak yang akhirnya membuat mabuk. Harapan akan seseorang yang terlahir sebagai Satrio Piningit pada akhirnya bermuara kepada kultus individu. Pengkultusan individu inilah yang kemudian membuat keterlenaan semakin membius. Masyarakat akan lupa kepada realita sosial, lupa akan kesejahteraan yang masih jauh, keterbelakangan, kebodohan, hukum yang adil, pemimpin yang empati kepada rakyat dan sebagainya. Ini menjadi refleksi kontemplatif bagi sebuah bangsa yang masih memimpikan datangnya keadilan, kesejahteraan dan pembebasan, yang bernama Indonesia.
Semoga.

Sumber

6 komentar:

Satria piningit mengatakan...

ALKITAB IBRANI 7 11-18
Satria Piningit Adalah Imam Yang Lebih Tinggi daripada Imam Lain
7:11 Karena itu, andaikata oleh imamat telah tercapai kesempurnaan--sebab karena imamat itu umat telah menerima Hukum Imamat -apakah sebab masih perlu seorang lain ditetapkan menjadi Imam Besar menurut peraturan Melkisedek dan yang tentang Imam Besar tidak dikatakan menurut hukum imamat manusia?
7:12 Sebab, jikalau imamat berubah, dengan sendiri akan berubah pula hukum imamat manusia itu.
7:18 Memang suatu hukum yang dikeluarkan dahulu dibatalkan, kalau hukum itu tidak mempunyai kekuatan dan karena itu tidak berguna,
7:15 Dan hal itu jauh lebih nyata lagi, jikalau ditetapkan seorang Imam Besar menurut cara Melkisedek,
7:16 yang menjadi Imam Besar bukan berdasarkan hukum imamat manusia, tetapi berdasarkan hidup yang tidak dapat binasa.
7:19 --sebab Hukum Imamat manusia sama sekali tidak membawa kesempurnaan --tetapi sekarang timbul pengharapan yang lebih baik, yang mendekatkan manusia kepada Allah.
7:13 Sebab Imam Besar, yang dimaksudkan di sini, termasuk dari suku lain; dari suku ini tidak ada seorangpun yang pernah melayani.
7:14 Sebab telah diketahui semua orang, bahwa Imam Besar berasal dari suku Jawa dan mengenai suku itu Musa tidak pernah mengatakan suatu apapun tentang imam-imam.
7:17 Sebab tentang Satria Piningit diberi kesaksian: "Engkau adalah Imam untuk selamanya, menurut peraturan Melkisedek."
7:20 Dan sama seperti hal ini tidak terjadi tanpa sumpah--memang Satria Piningit telah menjadi Imam tanpa sumpah,
7:21 tetapi Satria Piningit dengan disumpah, diucapkan oleh Tuhan yang berfirman kepada-Nya: "Tuhan telah bersumpah dan Tuhan tidak sesal: Satria Piningit adalah Imam untuk selamanya" –
7:22 demikianlah Satria Piningit adalah jaminan dari suatu perjanjian Imamat yang lebih kuat.
7:23 Dan dalam jumlah yang besar mereka dukung Satria Piningit yang telah menjadi Imam Besar, karena mereka dicegah dari maut untuk itu Satria Piningit tetap menjabat Imam Besar.
7:24 Tetapi, karena Satria Piningit tetap selamanya, Imamat Satria Piningit tidak dapat beralih kepada orang lain, sehingga Imamat Satria Piningit seumur langit.
7:25 Karena itu Satria Piningit sanggup juga selamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Satria Piningit datang kepada Allah. Sebab Satria Piningit hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara mereka.
7:26 Sebab Imam Besar yang demikianlah yang diperlukan: yaitu yang saleh tanpa salah, tanpa noda yang terpisah dari orang bernoda dan lebih tinggi dari pada tingkat kuasa apapun,
7:27 yang tidak seperti imam lain, yang setiap hari harus mempersembahkan korban untuk diri sendiri dan sesudah itu barulah untuk umatnya, beda hal itu dengan yang telah dilakukan Satria Piningit satu kali untuk selamanya, ketika Satria Piningit mempersembahkan diri sendiri sebagai Imam Besar.
7:28 Sebab Hukum Imamat Taurat menetapkan orang yang diliputi Tuhan menjadi Imam Besar, tetapi sumpah, yang diucapkan kemudian dari pada Hukum Imamat Taurat, menetapkan Anak Allah, Satria Piningit yang telah menjadi sempurna sampai selamanya. Amiin!

Satria piningit mengatakan...

www.ratuadil.co.nr
http://satriapinandhitasinisihanwahyu.blogspot.com/

Anonim mengatakan...

tanda-tanda zaman-------------RATU ADIL--------------itu perempuan bukan laki-laki-----satrio peninggit itu perempuan SATRIO = wanita/perempuan-----akhiran -O- = artinya perempuan-----------detik ini 20 oktober ---ada petruk dadi ratu---yg selanjutnya akan undur diri------------meletuslah perang saudara yang meyebabkab lakon wayang akan turun ikut------------bertempur-------------------tanda-tanda zamannya kira kira 2------------3 tahun lagi---------------------sing podo sabar yo ger-----------wassalam

Unknown mengatakan...

Salam 666

Unknown mengatakan...

IMAM MAHDI MENYERU:
BENTUKLAH PASUKAN FI SABILILLAH DISETIAP DESA
SAMBUTLAH UNDANGAN GUBERNUR MILITER ISLAM

Untuk para Rijalus Shaleh dimana saja kalian berada,
bukankah waktu subuh sudah dekat? keluarlah dan hunuslah senjata kalian.

Firman Allah: at-Taubah 38, 39
Hai orang-orang yang beriman, mengapa kamu jika dikatakan orang kepadamu: “Berperanglah kamu pada jalan Allah”, lalu kamu berlambat-lambat (duduk) ditanah? Adakah kamu suka dengan kehidupan didunia ini daripada akhirat? Maka tak adalah kesukaan hidup di dunia, diperbandingkan dengan akhirat, melainkan sedikit
sekali. Jika kamu tiada mahu berperang, nescaya Allah menyiksamu dengan azab yang pedih dan Dia akan menukar kamu dengan kaum yang lain, sedang kamu tiada melarat kepada Allah sedikit pun. Allah Maha kuasa atas tiap-tiap sesuatu.

Firman Allah: al-Anfal 39
Dan perangilah mereka sehingga tidak ada fitnah lagi, dan jadilah agama untuk Allah.

Peraturan dan undang-undang ciptaan manusia itu adalah kekufuran, dan setiap kekufuran itu disifatkan Allah sebagai penindasan, kezaliman, ancaman, kejahatan dan kerusakan kepada manusia di bumi.

Allah Memerintahkan Kami untuk menghancurkan dan memerangi Pemerintahan dan kedaulatan Sekular-Nasionalis-Demokratik-Kapitalis yang mengabdikan manusia kepada sesama manusia karena itu adalah FITNAH

Firman Allah: al-Hajj 39, 40
Telah diizinkan (berperang) kepada orang-orang yang diperangi, disebabkan mereka dizalimi. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa untuk menolong mereka itu. Iaitu
orang-orang yang diusir dari negerinya, tanpa kebenaran, melainkan karena mengatakan: Tuhan kami ialah Allah

Firman Allah: an-Nisa 75
Mengapakah kamu tidak berperang di jalan Allah untuk (membantu) orang-orang tertindas. yang terdiri daripada lelaki, perempuan-perempuan dan kanak-kanak .
Dan penindasan itu lebih besar dosanya daripada pembunuhan(al-Baqarah 217)

Firman Allah: at-Taubah 36, 73
Perangilah orang-orang musyrik semuanya sebagai mana mereka memerangi kamu semuanya. Ketahuilah bahawa Allah bersama orang-orang yang taqwa. Wahai Nabi! Berperanglah terhadap orang-orang kafir dan munafik dan bersikap keraslah terhadap mereka.

Firman Allah: at-Taubah 29,
Perangilah orang-orang yang tidak beriman, mereka tiada mengharamkan apa yang diharamkan Allah dan Rasul-Nya dan tiada pula beragama dengan agama yang benar, (iaitu) diantara ahli-ahli kitab, kecuali jika mereka membayar jizyah dengan tangannya sendiri sedang mereka orang yang tunduk..

Bentuklah secara rahasia Pasukan Jihad Perang setiap Regu minimal dengan 3 Anggota maksimal 12 anggota per desa / kampung.
Siapkan Pimpinan intelijen Pasukan Komando Panji Hitam secara matang terencana, lakukan analisis lingkungan terpadu.

Apabila sudah terbentuk kemudian Daftarkan Regu Mujahid
ke Markas Besar Angkatan Perang Pasukan Komando Bendera Hitam
Negara Khilafah Islam Ad Daulatul Islamiyah Melayu

Mari Bertempur dan Berjihad dalam Naungan Pemerintah Khilafah Islam, berpalinglah dari Nasionalisme (kemusyrikan)

Masukan Kode yang sesuai dengan Bakat Karunia Allah yang Antum miliki.

301. Pasukan Bendera Hitam
Batalion Pembunuh Thogut / Tokoh-tokoh Politik Musuh Islam

302. Pasukan Bendera Hitam Batalion Serbu
- ahli segala macam pertempuran
- ahli Membunuh secara cepat
- ahli Bela diri jarak dekat
- Ahli Perang Geriliya Kota dan Pegunungan

303. Pasukan Bendera Hitam Batalion Misi Pasukan Rahasia
- Ahli Pelakukan pengintaian Jarak Dekat / Jauh
- Ahli Pembuat BOM / Racun
- Ahli Sandera
- Ahli Sabotase

304. Pasukan Bendera Hitam
Batalion Elit Garda Tentara Khilafah Islam

305. Pasukan Bendera Hitam Batalion Pasukan Rahasia Cyber Death
- ahli linux kernel, bahasa C, Javascript
- Ahli Gelombang Mikro / Spektrum
- Ahli enkripsi cryptographi
- Ahli Satelit / Nuklir
- Ahli Pembuat infra merah / Radar
- Ahli Membuat Virus Death
- Ahli infiltrasi Sistem Pakar

email : seleksidim@yandex.com atau
email : angsahitam@inbox.com

Unknown mengatakan...

DEKLARASI PERANG PENEGAKKAN DINUL ISLAM
DISELURUH DUNIA
Bismillahir Rahmanir Rahiim
Dengan Memohon Perlindungan dan Izin
Kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala,
Rabb Pemelihara dan Penguasa Manusia,
Raja Manusia yang Berhak Disembah Manusia.
Rabb Pemilik Tentara Langit dan Tentara Bumi


Pada Hari Ini : Yaumul Jum'ah 6 Jumadil Akhir 1436H
Markas Besar Angkatan Perang
Khilafah Islam Ad Daulatul Islamiyah Melayu

Mengeluarkan Pengumuman kepada
1. Seluruh Ummat Islam (Bangsa Islam) yang hidup di benua Afrika
2. Seluruh Ummat Islam (Bangsa Islam) yang hidup di benua Eropa
3. Seluruh Ummat Islam (Bangsa Islam) yang hidup di benua Asia
4. Seluruh Ummat Islam (Bangsa Islam) yang hidup di benua Asia Tenggara
5. Seluruh Ummat Islam (Bangsa Islam) yang hidup di benua Amerika
6. Seluruh Ummat Islam (Bangsa Islam) yang hidup di benua Australia
7. Seluruh Ummat Islam (Bangsa Islam) yang hidup di Kutup Utara
8. Seluruh Ummat Islam (Bangsa Islam) yang hidup di Kutup Selatan
9. Seluruh Ummat Islam (Bangsa Islam) diseluruh Dunia

PENGUMUMAN DEKLARASI PERANG SEMESTA
Terhadap Seluruh Negara yang Tidak
Menggunakan Hukum Berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah Rasulullah SAW.
Perang Penegakkan Dinuel Islam ini Berlaku disemua Pelosok Dunia.

MULAI HARI INI
YAUMUL JUM'AH 6 JUMADIL AKHIR 1436H
BERLAKULAH PERANG AGAMA
BERLAKULAH PERANG DINUL ISLAM ATAS DINUL BATHIL
BERLAKULAH HUKUM PERANG ISLAM DISELURUH DUNIA
MEMBUNUH DAN TERBUNUH FISABILILLAH

"Dan BUNUHLAH mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan USIRLAH mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikanlah balasan bagi orang-orang kafir. Kemudian jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan (sehingga) ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka tidak ada permusuhan (lagi), kecuali terhadap orang-orang yang zalim.”
(Q.S: al-Baqarah: 191-193).

BUNUH SEMUA TENTARA , POLISI, INTELIJEN , MILISI SIPIL ,HAKIM DAN
BUNUH SEMUA PEJABAT SIPIL Pemerintah Negara Yang Memerintah dengan Hukum Buatan Manusia (Negara Kufar).

BUNUH SEMUA MEREKA-MEREKA MENDUKUNG NEGARA-NEGARA KUFAR DAN MELAKUKAN PERMUSUHAN TERHADAP ISLAM.
JANGAN PERNAH RAGU MEMBUNUH MEREKA sebagaimana mereka tidak pernah ragu untuk MEMBUNUH, MENGANIAYA DAN MEMENJARAKAN UMMAT ISLAM YANG HANIF.

INTAI, BUNUH DAN HANCURKAN Mereka ketika mereka sedang ada dirumah mereka jangan diberi kesempatan lagi.
GUNAKAN SEMUA MACAM SENJATA YANG ADA DARI BOM SAMPAI RACUN YANG MEMATIKAN.

JANGAN PERNAH TAKUT KEPADA MEREKA, KARENA MEREKA SUDAH SANGAT KETERLALUAN MENENTANG ALLAH AZZIZUJ JABBAR , MENGHINA RASULULLAH SAW, MENGHINA DAN MEMPERBUDAK UMMAT ISLAM.
BIARKAN MEREKA MATI SEPERTI KELEDAI KARENA MEREKA ADALAH THOGUT DAN PENYEMBAH THOGUT

HANCURKAN LULUHKAN SEMUA PENDUKUNG PEREKONOMIAN NEGARA-NEGARA KUFAR
DARI HULU HINGGA HILIR

HANYA SATU UNTUK KATA UNTUK BERHENTI PERANG,
MEREKA MENYERAH DAN MENJADI KAFIR DZIMNI.
DAN BERDIRINYA KHILAFAH ISLAM AD DAULATUL ISLAMIYAH.
KHALIFAH IMAM MAHDI.

Kemudian jika mereka berhenti dari memusuhi kamu, maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi
Maha Penyayang.

Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan sehingga ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah.
Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu),
maka tidak ada permusuhan (lagi),
kecuali terhadap orang-orang yang zalim.
Al-Baqarah : 192-193

SAMPAIKAN PESAN INI KESELURUH DUNIA,
KEPADA SEMUA ORANG YANG BELUM TAHU ATAU BELUM MENDENGAR

MARKAS BESAR ANGKATAN PERANG
KHILAFAH ISLAM AD DAULATUL ISLAMIYAH MELAYU
PANGLIMA ANGKATAN PERANG PANJI HITAM
Kolonel Militer Syuaib Bin Sholeh

Posting Komentar

Mohon untuk tidak melakukan tindakan SPAM dan menaruh LINK yang aktif. Berkomentarlah yang baik. Terimakasih untuk komentar anda.

Diberdayakan oleh Blogger.

Sejarah di Nusantara Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger