Memaparkan semua sejarah yang ada di Indonesia

Rabu, 09 Mei 2012

Aji Si Bango Thongthong Serta Manteranya

Aji Si Bango Thongthong, dengan mengucapkan, mengasah dan meyakini ajian ini, anda akan terlihatan semakin berwibawa. Keadaan seseorang memang ada surplus dan minusnya, sehingga dengan adanya ilmu terapan pilihan kita dapat mencapai target yang maksimal. Kunci keberhasilannya terdapat pada diri kita sendiri, ya itu jujur, ulet, tekun dalam belajar sebagai usaha bathiniah, dan bersemangat, giat dan pantang menyerah dalam bekerja sebagai usaha lahiriah. Disamping itu harus memperhatikan kondisi, hobbi dan bakat seseorang, karena hal ini merupakan alat picu keberhasilan di segala bidang. 


Untuk memahami ilmu kebathinan, kadang-kadang sulit untuk dimengerti nalar kita selaku manusia biasa, namun realitas obyektivitasnya benar-benar nyata dan jelas adanya.


Fungsinya melakukan latihan-latihan puasa adalah untuk melatih fisik dan mental. Dari tingkatan ringan menuju tingkat yang lebih berat. Pada tingkatan ngebleng di sini adalah menyepi diri dalam ruangan tertutup dan khusus, tidak boleh ke luar ruangan terkecuali ada keperluan buang hajat besar atau kecil, mandi dan wudlu. 
Tunaikan sholat wajib kemudian sholat sunat, dilanjutkan wirid, zikir dan menghafal doa atau mantra aji kewibawaan yang ditekuni. 


Keistimewaan puasa ngebleng adalah dengan mudah mengekang sekaligus mengendalikan hawa nafsu, panca-indra tetap terjaga dengan baik dan terhindar dari berbagai gelimangnya nafsu dunia. Sehingga, seseorang dapat mengatur nafsu dan emosi negatif menjadi nafsu dan emosi positif, kemudian mengaktifkannya dengan cara mendekatkan diri kepad Tuhan pencipta Alam Semesta, melalui sholat, wirid, zikir dan doa. 
Ya, dengan puasa ngebleng seseorang dapat memfokuskan konsentrasinya pada satu titik yang hakiki, khusuk dan hidmat. 


Berikut ini adalah mantra dari Aji Si Bango Thongthong


"Bismillahir rahmaanir rahiim 
Amatak ajiku si bango thongthong 
Methongkrong tan bisa ngucap 
sakabeh wong pada pithong 
Aku dhewe kang mencorong 
Bisa ngomong 
Laa ilaaha illallaahu Muhammadar rasuulullaah." 


Sebenarnya dalam menjalankan puasa adalah atas dasar ridho ikhlas lillaahi ta'ala, dapat mengendalikan hawa nafsu, taat beribadah dan menjauhi larangan-Nya. Bila sederetan lelaku tersebut dijalankan dengan baik dan benar, maka akan mengimbas pada prilaku sosial masyarakat yang baik pula. Cita-cita dan tujuan dalam doa akan segera terwujud, dengan syarat percaya diri, yakin atas hak dari Tuhan. 


Sesuai dengan bunyi syair manteranya, maka faedah dan hikmah dari Aji Si Bango Thongthong adalah sebagai berikut: 


- Tidak gugup saat berbicara atau menghadapi banyak orang 
- Tegar menghadapi cobaan seberat apapun 
- Dalam organisasi atau kelompok usulannya selalu dihargai. 
- Menang dalam perdebatan (atas dasar azas kebenaran). 
- Sukses menjadi protokol/MC, tenang dalam berpidato. 
- Bila keadaan darurat, orang lain bisa diam seribu bahasa. 
- Cocok untuk para pemimpin. 
- Cocok untuk guru, pelawak, tukang sulap, sales dsb.


Sumber : http://peperonity.com/go/sites/mview/ajian/21915464

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak melakukan tindakan SPAM dan menaruh LINK yang aktif. Berkomentarlah yang baik. Terimakasih untuk komentar anda.

Diberdayakan oleh Blogger.

Sejarah di Nusantara Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger